24 Januari, 2008

MANGKIR ACARA DI DEWAN, BK SIAP MEMBERI SANKSI

Wakil rakyat yang seharusnya mementingkan kepentingan
rakyat malah mangkir dari kegiatan yang diadakan dewan. Hal ini terjadi
pada Wakil Ketua DPRD Kab.Malang Eko Budi Santoso dari FPD,pada hari
minggu 16/12 seharusnya menghadiri acara tentang penyuluhan Raskin dan
pertemuan ADEKSI (Asosiasi Dewan Kota dan Kabupaten Seluruh Indonesia) di Hotel Grand Palace.
          Malah keluyuran hingga menyebabkan terjadi  kecelakaan. Dari informasi
yang  diterima wartawan Tabloid X-pose bahwa kesalahan yang di lakukan Eko B.tidak hanya mangkir dari kegiatan dewan, namun ada kasus lain yang akan menghadang dan harus berurusan dengan pihak yang berwajib yaitu pemalsuan plat nomor kendaraan, karena pada waktu ada kegiatan dewan, Eko yang juga pernah berprofesi sebagai Wartawan itu tengah mengendarai Mobil dinasnya (Mobil Negara-red) keluyuran hingga mengalami kecelakaan dan yang lebih fatal lagi, pria mantan Wartawan yang mengerti Hukum ini, diduga telah melakukan pemalsuan plat nomor kendaraan dari plat merah di ganti plat hitam (milik pribadi).
         Saat Wartawan X-pose berhasil datang kerumahnya di Singosari tampak kosong tidak ada penghuninya, saat di hubungi melalui telepon selulernya juga tidak aktif. Mobil itu sendiri sebenarnya bukan mobil dinas Dewan, melainkan meminjam Mobil Dinas milik Kabag Perlengkapan dibawah naungan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Malang, dengan Mobil jenis Avansa.
Menurut salah satu  sumber valid yang berhasil dihimpun oleh X-pose dari pihak kepolisian yang menangani masalah ini mengatakan bahwa pergantian plat nomor kendaraan dari plat merah ke plat hitam itu sudah termasuk pelanggaran, pemalsuan dokumen kendaraan dan kami pihak kepolisian tengah menyelidiki mengapa dia memasang plat nomor hitam di mobilnya kan seharusnya plat nomer yang sesuai dengan aslinya yaitu plat  merah, ada apa ini?
Dengan adanya kejadian yang telah mencoreng kehormatan Dewan itu sendiri maka Badan Kehormatan (B.K) telah menyiapkan sangsi keras apabila nantinya Eko terbukti bersalah melakukan pelanggaran-pelanggaran Administratif dan B.K sendiri telah melakukan pengecekan terhadap fraksinya, “Apa ada alasannya dia tidak hadir pada acara yang diadakan dewan tersebut, nanti kita tunggu hasilnya,” ujar salah seorang anggota yang enggan disebutkan namanya, dan lebih lanjut mengatakan kepada tabloid X-pose, “ tindakan yang dilakukan Eko B telah mencoreng nama Dewan, kenapa saya bilang begitu karena dia sudah mangkir dari acara di Dewan terus keluyuran menggunakan mobil dinas pinjaman dan yang fatal lagi, dia mengendarai Mobil Dinas yang telah di ganti plat nomornya dari merah ke hitam.” Imbuhnya
(sus)

Tidak ada komentar:

Arsip Berita Klik disini

PROFIL X-POSE

Foto saya
Situbondo Jawa Timur, Email: xpose_news@yahoo.com, Indonesia
PENDIRI: PEMIMPIN REDAKSI / UMUM: ARI SYAMSUL ARIFIN. REDAKTUR PELAKSANA ONLINE: DIDIK BINTARA H. REPORTER: ANIES SEPTIVIRAWAN + CREW X-POSE