19 Januari, 2008

Tentara Pakistan Tewaskan 90 Militan di Perbatasan Afghanistan

Tentara Pakistan menewaskan sampai 90 anggota kaum militan di perbatasan Afghanistan.

Para pejabat militer mengatakan para pemberontak itu tewas dalam bentrokan hari ini di wilayah kesukuan Waziristan Selatan. Dalam insiden pertam kaum militan mengepung dan menyerang sebuah benteng di Ladha, dengan menggunakan roket dan senjata ringan. Menurut para pejabat pasukan membalas, menewaskan sekitar 60 penyerang.

Dalam insiden kedua, kaum militan menghadang sebuah konvoi militer dekat kota Chaghmalai. Pasukan keamanan Pakistan membalas, yang mencetuskan pertempuran satu jam. Para pejabat mengatakan antara 20 dan 30 anggota militan tewas dan empat prajurit luka-luka dalam bentrokan itu.

Pertempuran itu terjadi hanya tiga hari setelah beberapa ratus anggota militan merebut sebuah benteng militer di kota Sararogha di Waziristan Selatan.

Kawasan itu adalah wilayah basis tokoh militan yang berafiliasi dengan al-Qaida, Baitullah Mehsud. Pemerintah mengatakan dia berada di belakang pembunuhan tanggal 28 Desember atas mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto di Rawalpindi.

Tidak ada komentar:

Arsip Berita Klik disini

PROFIL X-POSE

Foto saya
Situbondo Jawa Timur, Email: xpose_news@yahoo.com, Indonesia
PENDIRI: PEMIMPIN REDAKSI / UMUM: ARI SYAMSUL ARIFIN. REDAKTUR PELAKSANA ONLINE: DIDIK BINTARA H. REPORTER: ANIES SEPTIVIRAWAN + CREW X-POSE