04 Maret, 2008

CCTV DI BADUNG [DENPASAR]SEGERA DI PASANG

Pemasangan CCTV di Badung atau di tempat strategis di wilayah kota Denpasar segera di laksanakan setelah selesai survai lanjutan dari PT AVISCOM pemenang tender pengadaan CCTV dari Mabes polri. Rencananya sabtu [23/2]tim Aviscom akan datang ke badung untuk melakukan survai tersebut, dan masyarakat bali menyambut gembira pemasangan CCTV tersebut dan berharap CCTV yang akan di pasang berguna untuk keamanan bali sebagai kota pariwisata dunia. Kepala kantor informasi dan telematika [intelkam] badung drs I Ketut Karpiana m.m, rabu [23/2]menurutnya pemasangan CCTV rencananya akan di laksanakan tahun ini setelah tahun 2007 lalu di adakan tendr pemasangan . CCTV yang akan di pasang di 125 titik meliputi :wilayah kuta dan kuta selatan . 75 unit CCTV dari mabes polri dan 50 lainya bantuan dari PT BALI TOWERINDO .

CCTV tersebut akan di koneksikan secara berjaringan melalui sistim tertentu serta kontrolnya berpusat di pemkam dan subkontrolnya dari polsek polsek di wilayah kuta. Karpiana menyebutkan bahwa pemaangan itu sangat di perlukan dan harus segera terlaksana, serta masyarakat telah lama menunggu pemasangan ini guna mendukung aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya.Apa lagi di tengah keamanan bali yang mulai terganggu seperti adanya beberapa ledakan baru baru ini.Kita berupaya mengatasi gangguan keamanan bali ini meskipun pemasangan CCTV tidak secara otomatis menghentikan niat orang melakukan kejahatan, paling tidak mereka merasa di intai dalam melaksanakan kejahatannya”jelas karpiana.Sementara itu terkaitpenjagaan keamanan di badung ketua LPM legian kuta drs Nyoman sarjana menegaskan perlunya ketegasan pemerintah dan aparat terkait tentang perlunya mengkaji kembali setiap kasus dan tetap waspadai kemungkinan adanya sebab lain misalnya persaingan bisnis yang tidak sehat dan masyarakat tetap terjaga bahkan tidak terlena agar tidak kecolongan dalam hal keamanan ini.Dan yang terpenting kita tidak saling menyalahkan dalam hal penyebab kegagalan keamanan itu.mari bersatu dan berpikir apa yang harus kita lakukan karna keamanan adalah kepedulian dan tanggungjawab kita bersama secara holistik. Tidak bisa hanya mengandalkan aparat keamanan semata tapi juga tanggung jawab kita bersama katanya.Pemasangan CCTV itu di tempat tempat tertentu menurutnya bukan satu satunya solusi, secanggih apapun alat itu kalau SDMnya tidak bagus dan tidak mnggugah hati itu sama saja bohong alias sia sia ujarnya.

Tidak ada komentar:

PROFIL X-POSE

Foto saya
Situbondo Jawa Timur, Email: xpose_news@yahoo.com, Indonesia
PENDIRI: PEMIMPIN REDAKSI / UMUM: ARI SYAMSUL ARIFIN. REDAKTUR PELAKSANA ONLINE: DIDIK BINTARA H. REPORTER: ANIES SEPTIVIRAWAN + CREW X-POSE