23 Maret, 2008

Kehidupan Malam Di Negara Singa (Singapore)



Pada awal bulan Maret lalu Tabloid X-pose mendapat sebuah undangan dari seorang pengusaha furniture (mebel) di Jepara, Jawa Tengah. Dan undang tersebut mengajak salah satu awak X-pose agar segera meliput sebuah pameran mebeler di Singapura (Singapore), selama beberapa hari lamanya. Sambil lalu meliput berlangsungnya sebuah pameran furniture tersebut, iseng-iseng, Reporter Tabloid X-pose, Novi Dinar mencoba mengenal lebih dekat seputar kehidupan malam negeri singa tersebut. Berikut laporannya dalam sekelumit tulisan.

Negara Singapore adalah salah satu negara di Asia yang bisa di kategorikan sebagai negara maju.yang dikenal dengan sebutan The Lion Country (Negara Singa). Malam itu cuaca tidak begitu dingin, namun gerimis mulai mengguyur kota yang kami singgahi. Dan tampak di sekeliling kami muda-mudi berpasang-pasangan. Maklum saja, malam itu malam Minggu.

Pada sabtu malam kami sengaja jalan-jalan di neara singa tersebut ntuk mencari tahu keberadaan geliat kehidupan malam di negeri bekas jajahan Inggris itu. Ada beberapa tempat hiburan malam, seperti bar,pubdan yang lainnya. Pada saat malam minggu, kami mengunjungi salah satu tempat hiburan yang bernama MASK51 (TOPENG 51), tempat tersebut banyak digemari dan dikunjungi kaula muda ataupun para pengunjung yang datang dari Negara lain (Wisatawan).Saking dari banyaknya para pengunjung tempat tersebut, maka tempat itu juga sering dirazia aparat kepolisian setempat.

Pada saat kami menjelajahi tempat hiburan Di Negara Singa tersebut, kami bertemu dengan seorang warga negara Singapore asli.Dia bernama CHONG YIN (29), menjelaskan seputar kehidupan malam di Singapore yang jauh beda dengan negara-negara lain, khususnya di Jalan Geylang 41 tersebut yang banyak mangkal para wanita pekerja seks komersial (PSK)yang berasaln dari,Thaiwan,China, India, dan ada juga yang dari Indonesia.

Dikarenakan tempat hiburan adalah tempat yang paling rawan terhadap pengguna Narkoba,pada saat kami datang ketempat Hiburan tersebut,tiba-tiba datang beberapa mobil polisi datang untuk melakukan Raziah terhadap para pengunjung yang berada ditempat hiburan tersebut.setelah polisi setempat turun dari mobilnya langsung menggeledah seluruh pengunjung yang berada di dalam.dan par pengunjung pun langsung banyak yang kabur.da salah satu pengunjung asal warga Negara setempat,kepergok membawa 2 butir extaci,dan akhirnya pemuda tersebut langsung di masukkan ke dalam mobil polisi setempat.setelah kami mau melakukan konfirmasi terhadap kepolisian setempat,kami kesulitan untuk komunikasi,di karenakan polisi yang ada ditempat tersebut langsung mengusir kami.dan anehnya lagi polisi tersebut masih jarang yang memakai bahas Internasional yaitu Bahasa Inggris.

Dan pada saat itu juga kami menemukan nara sumber yang lain,yang kebetulan perempuan Warga Negara Singa tersebut adalah kekasih pemuda yang kepergok membawa extaci.”Memang saya adalah pacar sang pemuda itu, mas,” ujar sang cewek itu sembari menangis sesenggukan di sebelah wartawan Tabloid X-pose. ***

Tidak ada komentar:

PROFIL X-POSE

Foto saya
Situbondo Jawa Timur, Email: xpose_news@yahoo.com, Indonesia
PENDIRI: PEMIMPIN REDAKSI / UMUM: ARI SYAMSUL ARIFIN. REDAKTUR PELAKSANA ONLINE: DIDIK BINTARA H. REPORTER: ANIES SEPTIVIRAWAN + CREW X-POSE