04 Maret, 2008

KALPODA BALI ANCAM POLISI TAK NETRAL DALAM PILGUB .

Anggaran pilgub bali ternyata sangat besar dengan angka mencapai 69 milyar itu sudah pasti kalau di total mencapai 69 milyar kata Gubernur bali Dewa Berata kepada wartawan usai membuka rapat koordinasi pemantapan pemahaman seputar persiapan pilgub bali di wiswa sabha jumat [22/2]gubernur merinci anggaran tersebut Rp 7 M sudah di anggarkan di APBD 2007 dan di gunakan sebagai dana untuk sosialisasi . Sisanya Rp 62M di anggarkan di APBD 2008 Jadi anggaran yang tersedot nuntuk hajatan lima tahun sekali itu mencapai 69M .Saya berharap dana tersbut bisa mencukupi, kalau tidak cukup akan di anggarkan lagi , Mudah mudahan saja cukup katanya.Sementara rapat pilgub sedikit memanas sebab sejumblah partai poltik menyampaikan sorotan terhadap aparat kepolisian .Wakil ketua golkar bali I Made Suantina melihat ada indikasi polisi tidak independen dalam mengikuti pilkada . Sebab ada oknum oknum yang memihak pada paket calon tertentu .

Kami berharap aparat kepolisian bisa memposisikan diri netral dalam pilgub bali nanti kata Suantina.Sorotan Suantina langsung di tanggapi oleh Kapolda Bali Irjen Polisi Paulus Purwoko , Bahwa tidak akn ada ampun bagi oknum polisi yang memihak salah satu calon . Kata Purwoko dalam Undang Undang Kepolisian RI di tegaskan polisi aktip tidak boleh mengikuti politik praktis . “Kami sebagai wasit tidak akan mungkin memihak siapa siapa dan jika memang terbukti ada oknum terlibat politik praktis kami tindak tegas katanya.

**NYOMAN KOPRAL**

Tidak ada komentar:

PROFIL X-POSE

Foto saya
Situbondo Jawa Timur, Email: xpose_news@yahoo.com, Indonesia
PENDIRI: PEMIMPIN REDAKSI / UMUM: ARI SYAMSUL ARIFIN. REDAKTUR PELAKSANA ONLINE: DIDIK BINTARA H. REPORTER: ANIES SEPTIVIRAWAN + CREW X-POSE