15 Februari, 2008

BERKAS EKSEKUSI AMROSI Cs DITOLAK


Rencana eksikusi mati terhadap terpidana mati kasus bom Bali I tahun 2002 yang menewaskan sedikitnya 202 korban jiwa dan ratusan korban luka, beberapa waktu lalu tepatnya 2 januari 2008 Kasipidum Kejaksaan Denpasar Bali I Wayan Suwila SH. MH menyerahkan salainan putusan penolakan Peninjuan Kembali ( PK,red ) yang diajukan terpidana mati Amrosi Cs.

Selama 4 hari rombangan Kejaksaan Denpasar Bali bertandang ke LP Nusakambangan Cilacap jawa Tengah dan kerumah keluarga masing masing terpidana diantaranya Iman Samudara diserang Banten dan kekeluarga Amrosi serta Gufron di Desa sukolilo Lamongan Jawa Timur, setelah menemui keluarga terpidana mati tersebut rombongan kejaksaan kembali ke Denpasar Bali.

Akan tetapi betandangnya rombongan dari Kejaksaan Denpasar Bali oleh pihak Amrosi Cs ditolak kehadirannya di LP Nusakambangan, kendatipun demikian pijhak kejaksaan tidak mempermasalahkan penolakan tersebut,” benar mas saya yang mengantarkan salinan keputusan PK tersebut dan juga benar kalau terpidana mati menolak kehadiran saya, namun saya tidak masalah yang penting tugas yang diberikan kepada teman teman dan saya selaku pendamping telah dilaksanakan dengan baik”, jelas I Wayan Suwila kepada X-pose diruang kerjanya.

Lebih lanjut I Wayan menjelaskan, kendatipun pihak terpidana mati menolak menemui rombongan kejaksaan Denpasar tetapi salinan putusan penolakan PK dari Mahkama Agung telah disampaikan kepada Pengadilan Negeri Cilkacap,” dengan demikian apa yang diputuskan pihak M A Amrosi cs tahu kalau PK-nya ditolak, saya tidak perduli ditemui dan tidak oleh para terpidana”, lanjutnya.

Selain dari itu apa yang dilakuaknya merupakan upaya untuk memeuaskan tuntutan masyarakat Bali khususnya yang telah menjadi korban kebiadaban para pelaku teroris, soal nantinya di eksikusi dan tidaknya para terpidana mati tersebut itu bukan kewenangannya, akan tetapi sesuai dengan undang undang yang telah ditetapkan memang harus diproses, tambah sang suami dari Ni Ketut Mery. ( Sudana )

Tidak ada komentar:

Arsip Berita Klik disini

PROFIL X-POSE

Foto saya
Situbondo Jawa Timur, Email: xpose_news@yahoo.com, Indonesia
PENDIRI: PEMIMPIN REDAKSI / UMUM: ARI SYAMSUL ARIFIN. REDAKTUR PELAKSANA ONLINE: DIDIK BINTARA H. REPORTER: ANIES SEPTIVIRAWAN + CREW X-POSE