10 Februari, 2008

BOM MELEDAK DI GARASI BOS TREVEL DI JALAN GATOT SUBROTO DENPASAR

Masyarakat Bali kini kembali digegerkan oleh sebuah ledakan yang sangat dahsyat yang membuat masyarakat di sekitarnya panik serta berhamburan keluar rumah untuk melihat secara langsung apa yang terjadi. Ledakan yang terjadi selasa {5/2}terjadi tepatnya di jalan gatotsubroto 1 gang XV11 no 3 dangin puri Denpasar timur.tepatnya pukul 00.15 wita akibatnya dua mobil mitsubishi L 300 milik trevel dirga bali DK1116 BS serta mobil DK 7706 BZ yang saat itu terparkir di sebelah rumah IB DIRGA mengalami kerusakaqn yang sangat parah.setelah polisi mendapat laporan dari warga,tampa buang waktu polisipun segera datang ke TKP.polisi segera mengamankan TKP dari kerumunan masyarakat dengan memasang polis line dan masyarakat di suruh menjauh dari TKP.Seorang saksi mata yang juga satpam dirga bali group Nengah Merta alias Suki (25) memang mendengar ledakan tersebut sangat dahsyat saat itu saya lagi tidur di bale (tempat tidur) karena ledakan itu sangat keras bahkan Suki sempat merasakan getaran yang berguncang keras dan dia juga kaget adanya api dipusat ledaka di sebelah barat sekitar 1 (satu) meter dari kedua mobil L 300 tersebut setelah di cek kaca belakang mobil Mitzubishi DK 1116 BS bancur dan pecahannya berhamburan kemana – mana serta ban belakang bagian kiri kempos. Kemudian mobil Mitzubishi DK 7706 BZ kedu ban depan dan belakang sebelah kiri kempos. Masyarakat sebelumnya mengira itu ledakan gardu listrik karena kebetulan hujan sangatlah lebat manun warga sekitar ledakan tersebut terdengar sampai radius 500 meter sementara koordinator pengamanan lingkungan banjar Tegeh Sari Nyoman Subadi (56) mengatakan saya pun sangant kaget dengan ledakan itu.

Ledakan dasyat itu juga membuat geger Polisi dan TNI, Kapolda Bali Irjen Paulus Purwoko dan sejumlah petinggi Kodam X Udayana segera datang ke TKP.

Dari hasil penyidikan olah TKP di titik ledakan tepatnya 1 (satu) meter dari sebelah barat mobil yang kena ledakan di temukan lubang ssedalam 4 cm dan lebar 7 cm, selain itu ditemukan serpihan pipa – pipa ledeng yang menancap di badi dan ban mobil serta tembok pilar dan atap garase. Pantauan Expose di TKP, tim gabungan dari Poltabes Denpasar, Polsek Dentim, Gegana Brimom dan Den 88 melakukan penyelidikan hingga pukul 15.00 Wita. Saat olah TKP merekapun tak main- main, setelah di temukan titik ledakan Polisi melakukan arah ledakan atau sepihan Bom tersebut dengan menggunakan tali. Kabit Humas Polda Bali KombesPol. AS. Reniban. Ketika ditemui di tkp mengatakan bahwa mengatakan Lab Forensik Denpasar sedang mengumpulkan barang bukti di TKP apakah jenis high atau low Explosive kita masih menyelidikinya kata Kabit Humas Polda Bali KombesPol. AS. Reniban. Tetapi ada dugaan sementara bahwa itu sejenis mercon mekanik yang didalamnya berisi serpihan besi atau gotri kita tunggu hasil penyelidikan selanjutnya. Bagaimana tanggapan warga masyarakat tentang kejadian tersebut? Pak Gede Wirta mengatakan bahwa hal ini harus diusut tuntas, apa maunya pelaku dan berharap pelaku di tangkap dan diganjar hukuman seberat – beratnya jangan ada toleransi bagi pelaku . (NYOMAN KOPRAL)

Tidak ada komentar:

Arsip Berita Klik disini

PROFIL X-POSE

Foto saya
Situbondo Jawa Timur, Email: xpose_news@yahoo.com, Indonesia
PENDIRI: PEMIMPIN REDAKSI / UMUM: ARI SYAMSUL ARIFIN. REDAKTUR PELAKSANA ONLINE: DIDIK BINTARA H. REPORTER: ANIES SEPTIVIRAWAN + CREW X-POSE