24 Januari, 2008

Mega Proyek M.O.G Lewat Dari Jadwal

Pembangunan mega proyek M.O.G (Malang olimpic Garden) yang dikerjakan oleh PT Mustika Taman Olimpic ini menghabiskan dana milyaran rupiah ternyata mengalami kendala dengan finishing, karena menurut adendum perjanjian dengan Pemkot Malang, seharusnya pengerjaannya sudah selesai akhir Desember lalu,  namun sampai sekarang belum juga selesai.
           Mega proyek M.O.G itu sendiri rencananya akan mempunyai fasilitas olah raga yang sangat lengkap yang nantinya akan bermanfaat bagi atlet, serta didukung dengan fasilitas penginapan yang lengkap bagi para atlet. Dari hasil pemantauan Media di lapangan di papan nama proyek tertera periode pengerjaan yang tertanggal 31 Desember 2007, namun dari pantauan kami dilokasi proyek para pekerja tetap melaksanakan pekerjaannya. Menurut sumber yang kami terima keterlambatan itu karena disebabkan hujan yang terus menerus mengguyur Malang akhir-akhir ini yang secara otomatis pengecoran akan terhenti untuk sementara, sambil menunggu hujan reda, namun lebih lanjut sumber itu mengatakan ada hal lain yang menyebabkan keterlambatan proyek ini, entah masalah dana ataupun masalah yang lain. Dari hasil wawancara kami dengan kepala proyek yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa sekarang ini pengerjaannya akan dikebut biar cepat selesai dan sekarang pengerjaannya hampir mendekati penyelesaian, mungkin paling lama dua sampai tiga bulan kedepan sudah selesai.
          Saat disinggung masalah keterlambatan sesuai kontrak kerja ia mengatakan, “maaf mas, kalau masalah itu bukan wewenang kami untuk menjawab dan quot” ujarnya pada media mengakhiri pembicaraan. Pemkot sendiri sampai berita ini naik cetak belum memberikan jawaban  yang kongkret tentang permasalahan ini, namun dari draft perjanjian itu tertulis bahwa apabila pengerjaannya telah melampaui 75% maka pihak pelaksana Proyek diharuskan tetap meneruskan proyek tersebut dan dibatasi selama 6 bulan harus selesai. (sus/red)

Tidak ada komentar:

Arsip Berita Klik disini

PROFIL X-POSE

Foto saya
Situbondo Jawa Timur, Email: xpose_news@yahoo.com, Indonesia
PENDIRI: PEMIMPIN REDAKSI / UMUM: ARI SYAMSUL ARIFIN. REDAKTUR PELAKSANA ONLINE: DIDIK BINTARA H. REPORTER: ANIES SEPTIVIRAWAN + CREW X-POSE